3/17/2023

Kabupaten Termiskin di Lampung

Info Lampung Kabupaten termiskin di Lampung adalah Kabupaten Way Kanan. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, Kabupaten Way Kanan memiliki tingkat kemiskinan sebesar 17,83% atau sekitar 35.398 jiwa dari total penduduk sebesar 198.316 jiwa. Tingkat kemiskinan ini merupakan yang tertinggi di antara kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung.

Kabupaten Way Kanan terletak di bagian selatan provinsi Lampung dan memiliki sektor pertanian sebagai sektor ekonomi utama. Namun, beberapa faktor seperti kurangnya infrastruktur dan keterbatasan akses ke pasar yang memadai menyebabkan tingkat kemiskinan di kabupaten ini masih cukup tinggi.

Pemerintah setempat terus berupaya untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Way Kanan melalui program-program pembangunan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja. Selain itu, bantuan sosial dan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan juga diberikan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kemiskinan.