3/19/2023

Apakah jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dengan keluaran titel (S.Pd) bisa mendaftar PNS? Dan apakah terdaftar pada saat pengisian data CPNS?

Info Lampung Ya, lulusan dari jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dengan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) memiliki kualifikasi untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di bidang pendidikan atau teknologi informasi, tergantung pada persyaratan yang ditetapkan oleh instansi pemerintah yang bersangkutan.

Dalam pendaftaran CPNS, Anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh instansi pemerintah yang akan membuka lowongan tersebut. Setiap instansi pemerintah biasanya memiliki persyaratan yang berbeda-beda tergantung pada kebutuhan dan jenis jabatan yang dibuka. Namun, biasanya persyaratan umum yang dibutuhkan adalah ijazah yang sesuai dengan bidang yang dilamar, nilai IPK minimal, usia maksimal, serta persyaratan administratif lainnya seperti sertifikat pelatihan atau pengalaman kerja.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu pada instansi pemerintah yang akan membuka lowongan CPNS, termasuk persyaratan dan ketentuan lainnya, agar Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan kelayakan Anda sebagai calon pelamar CPNS.